Assalaamu’alaikum warohmatullohi wabarookaatuhu.

Segala puji bagi Allah subhanahu wata’ala, kita memohon pertolongan, ampunan dan perlindungan kepada-Nya dari kejahatan diri dan kejelekan amal-amal kita. Siapa yang Allah beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya. Dan siapa yang Allah sesatkan, maka tidak ada seorangpun yang dapat menunjukinya.

أشهد أن لا إله إلا الله و أشهد أن محمدا رسول الله

”Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah kecuali Allah, dan Muhammad adalah Rasulullah”.

Sesungguhnya sebaik-baik perkataan adalah Kalamullah (al-Quran) dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Nabi Muhammad Shollallahu ‘Alaihi Wassallam (hadits shohih). Seburuk-buruk urusan adalah yang di ada-adakan, seluruh yang di ada-adakan dalam Islam adalah Bid’ah, setiap Bid’ah adalah sesat dan setiap kesesatan maka tempatnya adalah di neraka.

Saya adalah istri dari seorang tholabul ‘ilmi dan juga ibu dari tiga orang buah hati kami, yang sulung bernama Abdurrahman, ‘Aisyah dan yang ketiga bernama Fathimah.

Demikianlah sedikit tentang saya, mohon do’a dari Ukhti dan Akhi semua agar kami selalu istiqomah di jalan kebenaran ini yaitu Ahlussunnah wal Jama’ah. Bisa menjadi istri dan ibu yang sholehah serta dikaruniai anak-anak yang sholeh dan sholehah.

“Dunia ini adalah harta benda dan sebaik-baik harta benda itu ialah istri yang sholehah”. (Riwayat Muslim)


Ummu Abdirrahman

59 Tanggapan to “Siapakah Saya?”

  1. rismaka Says:

    Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

    Subhanallah…
    semoga Allah Ta’ala selalu menjaga anti dan keluarga. Semogaa ummu selalu istiqamah dalam menjalani hidup sebagai manusia, istri, dan juga ibu dari anak2 ummu.

    btw, email anti apa? ada dua. Yg pertama ummuu_abdirrahman1 @ yahoo.co.id dan yang kedua ummu_abdirrahman @ yahoo.co.id
    Yang mana yang benar?

    -Ummu Abdirrahman-
    Wa’alaikumussalam warahmatullohi wabarokaatuhu..
    amin… semoga keluarga akhi jg menjadi keluarga yg sakinah, mawaddah, wa rahmah.

    yg benar adalah ummu_abdirrahman1@yahoo.co.id
    Syukron sdh ngijinin ana bersilaturrahim dg istrinya

  2. mahfuzhoh Says:

    Subahanallah….sebuah perjalanan yang hampir sama Ummu ^_^
    Ana juga pernah ngajar TK, secara mmg lulusan PGTK. jika Ummu senang mendidik anak & mjd ibu yg baik…ana juga senang mengajar dan bermain dg anak2 tetangga (He..he..)

    -Ummu Abdirrahman-
    Syukron dah berkunjung🙂
    Knp anak tetangga ukhti?
    Semoga segera ….. ya ukhti azizy😉

  3. ghani arasyid Says:

    Assalamu’alaykum wa rahmatullahi wa barakatuh.
    Subhanalah… blognya indah sekali.

    Ternyata domisili di Kairo😀

    -Ummu Abdirrahman-
    Wa’alaikumussalam wa rahmatullahi wa barakatuh
    Biasa aja Akhi, ana baru belajar.
    Ini juga dibantu suami cara-caranya.

  4. bayu200687 Says:

    blogjogging
    mampir…salam buat suaminya ya bu…
    nice blog ^_^

    -Ummu Abdirrahman-
    Selamat datang… iya, sdh disampaikan salamnya.🙂

  5. aboezaid Says:

    semoga tetap istiqomah mbak…masya ALLAH, semoga mbak dan keluarga dapat terus berjuang di medan dakwah..

    semoga ana pun bisa segera ke timur tengah utk belajar bersama para ulama…

    salam buat suami mbak..btw ana bisa minta info ga ttg kuliah di azhar? pengen juga nih belajar ke sana…

    bisa kunjungi juga blog ana mbak..
    http://salafiyunpad.wordpress.com

    wassalamu’alaikum warohmatullah

    -Ummu Abdirrahman-
    Wa’alaikumussalam warahmatullohi wabarokaatuhu
    aminn….
    Sdh ana kunjungi blognya akhi, semoga juga tetap istiqomah. Blog yg bagus akhi.

  6. Abu Harun | Sunniy Salafy Says:

    السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

    Subhanallah… semoga ini semua menjadi amal Shalih. Salam untuk keluarga di sana ya ummu.

    Ummu Harun
    Bekasi Timur-Indonesia

    بَارَكَ اللهُ فِيْكَ

    -Ummu Abdirrahman-
    Wa’alaikumussalam warohmatullohi wabarokaatuhu

    Amiin…. Sama-sama🙂
    Syukron sdh berkunjung ya ukhti, kebetulan kami juga pengunjung sunny.wordpress😀

    Wa iyyaka barokalloh

  7. nurulaeni Says:

    السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    maaf ummi, saya taut blognya sebelum saya minta izin dari ummi, coz artikelnya lebih banyak info tentang dunia kita kaum perempuan, agar lebih memudahkan saya membacanya :- )..

    -Ummu Abdirrahman-
    Wa’alaikumussalam warohmatullohi wabarokaatuhu
    Gpp ukhti, ana senang klu ada yg mau menautkan blog ini di tempatnya. Selagi tujuannya untuk dakwah🙂
    Semoga kita selalu istiqomah ya..

  8. wahonot Says:

    assalamu’alaikum..

    alhamdulillah semoga dakwah salaf khususnya ttg wanita makin maju, salam buat suaminya ya, baarokallohufiikum.
    dari:
    abu abdirrohman albayaty
    wassalamu’alaikum

    -Ummu Abdirrahman-
    Wa’alaikumussalam…
    Wa barokallohu fiik…
    Sudah disampaikan, salam juga dari Abu Abdirrahman.
    Syukron sdh berkunjung

  9. greata Says:

    salam kenal uni..:)

    -Ummu Abdirrahman-
    Samo-samo…..
    Salamaik datang di dangau kami nan sederhana ko

  10. guswibowo Says:

    siapakah aku? Aku adalah ruh milik Allah, datang dari Allah dan akan kembali ke Allah
    salam kenal, kalo ada waktu silakan dolan ke blog saya di http://www.shalatkhusyu.wordpress.com
    nuwun

    -Ummu Abdirrahman-
    Setiap makhluk yang diciptakan Allah Subhanahu wa Ta’ala adalah milik-Nya dan akan kembali padanya. Tapi kita tdk tahu kapan dan bagaimana cara kita kembali pada-Nya. sedetik, semenit, sejam, sehari, seminggu, sebulan, setahun, atau …. lagi. Apakah menghadap-Nya dengan keimanan padanya atw tidak. Apakah disaat berbuat kebaikan atau keburukan. Dan saya berharap menghadap-Nya dalam keadaan Husnul Khatimah. Amin…

    Insya Allah… Syukron dah berkunjung

  11. pakarfisika Says:

    ziarah ya ummu….wa ma’akinnajaah

    -Ummu Abdirrahman-
    Tafadhol… waiyyak…

  12. ummu aliyyah Says:

    assalaamu’alaykum,

    salam kenal, ukh🙂

    -Ummu Abdirrahman-
    Wa’alaikumussalam warohmatulloh🙂 salam kenal juga.
    Btw blog ukhti bagus bgt😀

  13. ummu aliyyah Says:

    sumbarnya dmn, umm?

    -Ummu Abdirrahman-
    Di Kabupaten Lima Puluh Kota, ukhti dimana?

  14. gun Says:

    wa’alaikumusslam uni…:)

    he2…benar, saya cowok…:)
    salam kenal ya uni..terima kasih atas kunjungannya di blog saya..

    -Ummu Abdirrahman-
    sama-sama…

  15. wyd Says:

    saya terkesan dengan tulisan2 di blog anda, mbak. saya pasti akan sering mampir biar kecipratan kelembutan yang dihadirkan di sini. boleh kan?

    -Ummu Abdirrahman-
    Silahkan buk wyd, semoga bermanfaat🙂

  16. ummu miqdad makassar Says:

    Assalamu alaikum,
    Salam kenal dari makassar

    -Ummu Abdirrahman-
    Wa’alaikumussalam…
    Salam kenal juga dari Sumbar🙂

  17. shofiyah Says:

    Assalamu’alaykum
    salam kenal mbak dari malang..,

    -Wa’alaikumussalam-
    Sama2, salam balik dari Mesir

  18. shofiyah Says:

    Subhanalloh anti teh mesir?
    kok bisa bahasa indonesia?
    Asli indonesia kah?!
    senangnya punya saudara baru..,
    artikelnya bagus2 mbak..,
    jazakillahukhair..,

    -Ummu Abdirrahman-
    Iya, dari Sumatera Barat, di sini lg nuntut ilmu.
    Waiyyaki..

  19. kang Lukman as-Sundawy, SH, I Says:

    Assalamu’alaikum. Subhanalloh anti thulabil ilmi di Mesir ya?, Semoga saja anti bisa thulabil ilmi ke Yaman juga, yang banyak para Ulama termasuk daeran Unaizah tempat Syaikh Utsaimin dan daerah jazirah arab dimanapun ya termasuk Palestina tempat Mujahidin dakwah tauhid. Barakallohu’ fiik, jangan lupa ummu saran ana anti terus mulazamah ya bersama suami dan jangan lupa kunjungilah Situs kami.

    Barakallohu’ fiiki. Wassallam.
    Kang Lukman di tanah pasundan daerah Sumedang-Jawa Barat.

  20. ummu rufaidah Says:

    Assalamualaikum
    salam kenal dari solo ukhti

  21. ummu salamah Says:

    assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh
    salam kenal umm….
    Alhamdulillah, bisa berkunjung ke blog anti yang isinya insyaAlloh sangat bermanfaat

    -ummuabdirrahman-
    Wa’alaikumussalam warahmatullohi wa barokaatuhu..
    Salam kenal juga ukhti🙂
    Amin

  22. kakanda Says:

    Assalamu’alaikum

    Salam silaturahim untuk Abu Abdurrahman

    -abuabdirrahman-

    wa alaikumussalam…
    salam kenal jg dari ana

  23. shofiyah Says:

    Assalamu’alaykum

    izin taut ukht..

    -ummuabdirrahman-

    wa alaikumussalam
    silahkan, smg yg lain bs ambil manfaat

  24. ummu 'umar Says:

    Assalamu’alaykum…

    Ummu, perkenalkan ana baru d dunia ini^_^
    Semoga bisa menambah ilmu buat diri ini, dari tulisan2 Ummu yg bgus dan insya Alloh sangat bermanfaat.

    Subhanalloh, Um… di Mesir panas gak dibanding Sumatra? he..he..

    Barokallohufikum
    Wassalamu’alaykum..

    -ummuabdirrahman-

    wa alaikumussalam
    alhamdulillah…
    Klu pas musim panas, ya lebih panas. Klu musim dingin, ya sangat dingin. Apalagi kami sekeluarga tinggal di daerah pertanian.
    wa barakallahu fiik

  25. meila Says:

    Assalamu’alaikum
    salam kenal ya umm..
    sudah lama di mesir ya umm, kapan balik ke indonesia nih?
    barokallahu fik

    -Ummu Abdirrahman-
    Wa’alaikumussalam..
    Salam knl jg🙂
    Blm lama, baru 3,5 thn. Insya Allah stlh Abu Abdurrahman selesai kuliah baru pulang, mungkin 1 atau 2 thn lagi.
    Mohon doanya agar lancar.

    Wa barokallohu fiik…

  26. UT Says:

    Assalammu’alaykum

    terkait dengan komentar anty di website dareliman.or.id ttg mohon izin untuk mengcopi artikel tidak mengapa, silahkan di copi dan di publish…

    Wassalammu’alaykum

    -Ummu abdirrahman-
    Wa’alaikumussalam…
    Jazakalloh khoiron sdh mengizinkan.

  27. sofiyah solo Says:

    assalamualaikum
    ana pemilik hilya colection,salam kenal ukhti,smoga kita bisa istiqomah yach ukh.salam buat 2 putanya ana juga ibu 2 putta.single parent suami tlah meniggal 3 thn yg lalu.semoga antum istiqomah

    -UmmuAbdirraham-
    Wa’alaikumussalam…
    Ahlan wa sahlan ukhti, salam kenal jg🙂
    Insya Allah, amin….
    Saling mendoakan ukhti

  28. أبو محمد العصري Says:

    Assalamu’alaikum.

    Maaf bu, ada saudari muslimah (ummahat asal Indonesia) di Mesir (di Qatameya) yang menanyakan kepada saya tempat2 kajian Islam Ilmiah (salafi) di Mesir.

    Jika Anda tahu (daerah Qatameya), mohon saya diberitahu. Atau paling tidak, tempat2 kajian Islam di Mesir/saluran televisi yang menyiarkan kajian ahlus-sunnah.

    Jika, berkenan, mohon dikirim ke email saya.

    Jazakillah khair.

    Akhukum.

    -Ummu Abdirrahman-

    Wa’alaikumussalam…

    Afwan, komentar akhi ternyata masuk ke spam, ana baru cek hari ini.
    Kalau utk Qotamea ana ga tau.

    Kalau di Cairo yaitu:
    1. Masjid Rahmah di Masakin Ustman dekat Masjid ur Khotob.
    2. Masjid Al Hadi Annabawi di ‘Ain Syam, Mahattah akhir. Mulai dari waktu sholat Jum’at sampai Asar.

    Kalau di Mitghomr (setelah Tafahna) yaitu di Mujama’ Tauhid, setiap hari Kamis, Sabtu dan Senin. Mulai ba’da ‘Asr sampai setelah Isya. Tapi jauh dari Cairo dan Qotamea.

    Untuk info lebih lanjutnya silahkan Ummahat itu menghubungi ana langsung ke YM

    Wassalam

  29. أبو محمد العصري Says:

    Jazakillah khair….

    Ummahat tersebut adalah Ummu Salsabila bintu Amrullah. Saya sudah menyampaikan YM Anda kepada beliau.

    # Masya Allah, saya lihat profil blog suami Anda, ternyata banyak juga kajian ahlus-sunnah di Cairo. Kebetulan, di sini (Yogyakarta), kami sedang membahas kitab tahqiqannya Syaikh Ahmad Abu al- ‘ainain terhadap kitab At-Tibyan fi Adan hamalatil Qur’an, Imam An-Nawawi.

    Mudah-mudahan Anda dan suami dapat memanfaatkan waktu dengan baik bersama para ulama ahlus-sunnah Mesir.

    -UmmuAbdirrahman-
    Insya Allah, amin…
    Semoga kita semua istiqomah dijalan ini.

  30. abufadhil86 Says:

    Assalamu’alaikum …
    semoga menjadi keluarga yang diberkahi oleh-Nya …
    Afwan sedikit masukan, ada beberapa artikel terdapat gambar makhluk bernyawa lebih baik diganti saja, apakah ada perbedaan antara gambar kartun dan tidak?

  31. neng_nong Says:

    assalamu’alaikum..

    umi… salam kenal…^^
    ajari saya umi untuk bisa mengenal lebih dekat dengan-Nya…

    -UmmuAbdirrahman-
    Wa’alaikumussalam….

    Kita sama-sama belajar ukhti, mari saling mengingatkan, semoga kita selalu istiqomah dijalan-Nya, amin…
    Senang berkenalan dg ukhti….🙂

  32. Afra Afifah Says:

    assalamu’alaikum..

    salam knl ukhty🙂

    -UmmuAbdirrahman-
    Wa’alaikumussalam….

    Sama-sama,🙂

  33. Ummu Aisyah Says:

    Assalamu’alaykum umm,

    Salam kenal..

    -UmmuAbdirrahman-
    Wa’alaikumussalam….

    Sama-sama ukhti🙂

  34. ummurifqi Says:

    Assalamu’alaikum…

    Blognya bagus….bikin betah yang berkunjung…

    -UmmuAbdirrahman-
    Wa’alaikumussalam…
    Alhamdulillah…

  35. ummu yusuf Says:

    assalamu’alaikum…

    salam kenal,,,
    antum di mesir ya..??!! saya melihat profil antum dan suami antum jadi tertarik ingin ikut kajiannya syekh juga, pasti banyak ilmu yang didapat ya,,jadi kepengen,,,

    alhamdulillah bagaimanapun saya masih diberi kesempatan ikut ta’limnya ustadz2 ahlussunnah.

    kalo boleh tahu, kajian sama syekh biasanya bahas apa ukhti,,, sistemnya bagaimana,,??

    wassalamu’alaikum…


  36. Wa’alaikumussalam…

    Alhamdulillah sdh hampir 4tahun saya di Mesir dan sedikit-sedikit ikut suami belajar sama ulama di sini.

    Kajiannya bersifat rutin setiap hari, tapi kitab berbeda di Masjid (Talaqqy).
    Misal setiap hari Sabtu membahas kitab shohih bukhori, sunan tirmizi dg Syaikh Majdi Arafat.

    Semua materi kajia, dimulai dari awal sesuai tingkatan dalam memplajari kitab2 hadits, aqidah, dll…..

  37. ummahatmuda Says:

    Assalamu`alaykum ummu, salam kenal dan ukhuwah dari ana di Padang Indonesia…ana izin ngelink ya umm…jazakillah…barakallahufiek…^_^


  38. Wa’alaikumussalam…

    Salam kenal juga dari Padang, he..he…

    Silahkan, semoga bermanfaat.

  39. Pengelola Says:

    Assalaamu’alaykum warahmatullah..
    Salam kenal dari ana Ummu Raihana..Subhanallah blog anti bagus..oya, ternyata nama zawji kita sama Umm..beda satu huruf..hehe

    (Pengelola najiyah1400h@wordpress.com)

    -UmmuAbdirrahman-
    Wa’alaikumussalam warahmatulloh…
    He..he.. huruf yg mananya ukhti?

  40. crismalayani Says:

    assalamualaikum.wr.wb.
    subhanallah…………..
    seorang istri seperti Ummahatul mukminin lah yang dapat dijadikan tauladan bagi istri-istri dan bagi akhwat yang sudah maupun belum menikah.
    teruslah berjuang dan berdakwah wahai istri shalehah semoga nantinya ane akan dapat seperti ummu pas menjadi seorang istri.
    Amin……………..
    Wassalamualaikum.wr.wb

    -UmmuAbdirrahman-
    Wa’alaikumussalam warahmatullah..
    Semua kita mendambakan bisa menjadi istri dan ibu yang sholehah. Semoga…

    *Afwa, komen sedikit ana rubah, pas yg baris pertama dengan Ummahatul mukmini…🙂
    Merekalah contoh sejati kita sebagai muslimah, ok ukhti

  41. tya Says:

    subhanallah…moga jd amal yg sholeh ya uni…
    boleh curhat2 samo uni kan???

    -UmmuAbdirrahman-
    Amin…
    Boleh, tapi lewat YM ya, jangan disini. malu..:-)

  42. siti Says:

    assalamualaikum, ukhty, boleh add ym anti?


  43. Wa’alaikumussalam…

    Silahkan ukh, yg jelas klu akhwat boleh nge add id ana, tp klu ikhwan tdk.

    Syukron..

  44. rheavashti Says:

    Assalamu’alaikum uni..salam kenal, semoga kita bisa saling berbagi ilmu dan menjalin ukhuwah

  45. Ummu Kautsar Says:

    Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh..

    Blognya bagus ukhti.. salam kenal.. Baarakallahu fiik..


  46. untuk Ukhti rheavashti dan Ummu Kautsar

    Wa’alaikumussalam…

    Salam kenal jg ukhti azizaty, semoga ukhuwah ini terjalin hanya karena mengharap ridho-Nya.

    Wa barokallohu fiikum…

  47. rose Says:

    assalamu’alaikum… salam kenal,ummu… ^^
    semoga senantiasa terlimpah rahmat dan karuniaNya..pada ummu sekeluarga.. aamiin

    -Ummu Abdirrahman-
    Wa’alaikumussalam…
    Salam balik ukhti ^_^
    Amin…

  48. Rizki Aji Says:

    Assalamu’alaikum Warahmatullah, blog yang sangat menarik baik kontent maupun tampilannya bu.

  49. humez Says:

    assalamu ‘alaikum wr wb…

    salam kenal mbak..🙂
    tadi search di google tentang kisah shahabiyah trus nemu blog mbak..
    boleh saya link ga mbak?
    yang terpikir sih biar makin banyak ilmu yang tersebar juga..
    dan siapa tau kisah2 di blognya mbak bisa menginspirasi orang lain…🙂

    wassalamu ‘alaikum wr wb…


  50. Wa’alaikumussalam…

    Salam kenal jg ukhti ^_^
    Silahkan, syukron atas kunjungannya.
    Ana sdh kunjungi balik blog anti.
    Semoga ilmunya berkah di dunia dan akhirat.
    Amiinn…

  51. Edward Says:

    Dan semoga saja Allah menjaga kita semua.

    Salam dari Payakumbuah, tuk sanak-sanak nan di negeri mesir.

    FB : edward_senjahari@yahoo.co.id


  52. Amin…
    Insya Allah disampaikan.


  53. amin.. terima kasih mbak..
    alhamdulillah nambah saudara lagi meski cuma lewat blog.. ^_^


  54. Alhamdulillah…. ^_^

  55. ummu rofiif Says:

    Bismillah
    Assalamu’alaykum salam kenal dari jember umm

  56. UmmuAbdirrahman Says:

    Wa’alaikumussalam…

    Salam kenal balik dari Tafahna ^_^


  57. Assalamu’alaykum. Salam kenal, umm. BTW sy tadi add di facebook juga🙂

  58. ummu aisyah Says:

    assalamu’alaikum,, salam kenal umm..
    masya Allah,, ana dari dulu pengen banget nanti kalau punya anak mau namain dengan nama abdurrahman jika laki2 dan fathimah&aisyah jika perempuan..
    wah,,ternyata ketiga anak ummu diberi nama yg sama dg keinginan ana itu.. masya Allah..

  59. surya Says:

    Assala’mu’alaikum,..wr wb,..ijinkan saya memperkenalkan diri umi
    dengan ijin Allah saya tidak sengaja membuka alamat umi dan semoga Allah selalu memberikan petunjukNYA kepada saya, salah satunya melalui umi juga,…
    saya bunda surya 28 tahun alhamdulilah Allah memberikan amanah 2 anak dan seorang suami,..semoga kami bisa selalu bersama dunia wal akhirat,..amin,..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s